Senin, 25 Februari 2013

Gapeka 2013 Berlaku 1 April 2013

KA 1 Eksekutif Argo Bromo Anggrek Pagi SBI 08.15 - GMR 17.58

KA 2 Eksekutif Argo Bromo Anggrek Pagi GMR 09.30 - SBI 19.13

KA 3 Eksekutif Argo Bromo Anggrek Malam SBI 20.15 - GMR 05.57

KA 4 Eksekutif Argo Bromo Anggrek Malam GMR 21.30 - SBI 07.10

KA 5 Eksekutif Argo Wilis SGU 07.30 - BD 18.43

KA 6 Eksekutif Argo Wilis BD 08.00 - SGU 19.28

KA 7 Eksekutif Argo Lawu SLO 08.00 - GMR 16.30

KA 8 Eksekutif Argo Lawu GMR 20.20 - SLO 04.42

KA 9 Eksekutif Argo Dwipangga SLO 20.00 - GMR 04.30

KA 10 Eksekutif Argo Dwipangga GMR 08.00 - SLO 16.29

KA 11 Eksekutif Argo Sindoro SMT 05.30 - GMR 11.34

KA 12 Eksekutif Argo Sindoro GMR 16.45 - SMT 22.59

KA 13 Eksekutif Argo Muria SMT 16.00 - GMR 22.04

KA 14 Eksekutif Argo Muria GMR 07.30 - SMT 13.42

KA 15 Eksekutif Argo Jati CN 05.45 - GMR 08.33

KA 16 Eksekutif Argo Jati GMR 09.00 - CN 11.42

KA 17 Eksekutif Argo Jati CN 14.00 - GMR 16.52

KA 18 Eksekutif Argo Jati GMR 17.25 - CN 20.12

KA 19 Eksekutif Argo Parahyangan BD 05.00 - GMR 07.54

KA 20 Eksekutif Argo Parahyangan GMR 05.45 - BD 08.44

KA 21 Eksekutif Argo Parahyangan BD 07.15 - GMR 10.20

KA 22 Eksekutif Argo Parahyangan GMR 08.20 - BD 11.17

KA 23 Eksekutif Argo Parahyangan BD 12.00 - GMR 14.54

KA 24 Eksekutif Argo Parahyangan GMR 10.50 - BD 13.56

KA 25 Eksekutif Argo Parahyangan BD 14.30 - GMR 17.27

KA 26 Eksekutif Argo Parahyangan GMR 15.35 - BD 18.33

KA 27 Eksekutif Argo Parahyangan BD 16.00 - GMR 18.57

KA 28 Eksekutif Argo Parahyangan GMR 18.05 - BD 21.00

KA 29 Eksekutif Argo Parahyangan BD 19.45 - GMR 22.51

KA 30 Eksekutif Argo Parahyangan GMR 19.40 - BD 22.44

KA 31 Eksekutif Gajayana ML 15.00 - GMR 06.07

KA 32 Eksekutif Gajayana GMR 18.20 - ML 09.19

KA 33 Eksekutif Bima SGU 18.15 - GMR 06.24

KA 34 Eksekutif Bima GMR 17.00 - SGU 05.15

KA 35 Eksekutif Sembrani SBI 18.25 - GMR 05.38

KA 36 Eksekutif Sembrani GMR 19.30 - SBI 06.25

KA 37 Eksekutif Turangga SGU 19.00 - BD 06.02

KA 38 Eksekutif Turangga BD 20.00 - SGU 08.10

KA 39 Eksekutif Taksaka Pagi YK 10.00 - GMR 17.08

KA 40 Eksekutif Taksaka Pagi GMR 08.30 - YK 16.05

KA 41 Eksekutif Taksaka Malam YK 19.45 - GMR 03.52

KA 42 Eksekutif Taksaka Malam GMR 21.00 - YK 04.22

KA 43 Eksekutif Bangunkarta JG 16.00 - GMR 04.43

KA 44 Eksekutif Bangunkarta GMR 17.45 - JG 06.15





~ Executives and Business + Economy AC Class ~



KA 47 Cirebon Express CN 06.15 - GMR 09.10

KA 48 Cirebon Express GMR 06.00 - CN 08.51

KA 49 Cirebon Express TG 06.00 - GMR 10.35

KA 50 Cirebon Express GMR 09.45 - CN 12.34

KA 51 Cirebon Express CN 10.00 - GMR 12.50

KA 52 Cirebon Express GMR 11.00 - TG 15.32

KA 53 Cirebon Express CN 15.15 - GMR 18.07

KA 54 Cirebon Express GMR 13.30 - CN 16.28

KA 55 Cirebon Express TG 16.20 - GMR 21.08

KA 56 Cirebon Express GMR 18.40 - TG 23.09

KA 57 - 58 Express Harina SBI 16.00 - BD 05.13

KA 59 - 60 Express Harina BD 20.45 - SBI 09.06

KA 63 Express Gumarang SBI 17.00 - JAKK 05.31

KA 64 Express Gumarang JAKK 15.15 - SBI 04.06

KA 65 Express Lodaya Pagi SLO 07.00 - BD 15.41

KA 66 Express Lodaya Pagi BD 07.00 - SLO 15.41

KA 67 Express Lodaya Malam SLO 19.00 - BD 03.27

KA 68 Express Lodaya Malam BD 19.00 - SLO 03.45

KA 69 - 70 Express Purwojaya CP 18.15 - GMR 00.59

KA 71 - 72 Express Purwojaya GMR 06.30 - CP 13.05

KA 73 Express Sancaka Pagi SGU 08.00 – YK 12.52

KA 74 Express Sancaka Pagi YK 07.25 – SGU 12.04

KA 75 Express Sancaka Malam SGU 15.45 – YK 20.29

KA 76 Express Sancaka Sore YK 16.15 – SGU 21.27

KA 77 Express Mutiara Timur Siang SGU 09.00 – BW 15.36

KA 78 Express Mutiara Timur Siang BW 08.30 – SGU 14.56

KA 79 Express Mutiara Timur Malam SGU 22.00 – BW 04.25

KA 80 Express Mutiara Timur Malam BW 22.00 – SGU 04.20

KA 85 Express Malabar ML 12.45 – BD 04.10

KA 86 Express Malabar BD 15.35 – ML 07.26

KA 87 Malioboro Express ML 08.00 – YK 15.16

KA 88 Malioboro Express YK 22.15 – ML 05.29





~ Business Class ~



KA 91 Bisnis Fajar Utama Semarang SMT 08.00 – PSE 15.00

KA 92 Bisnis Senja Utama Semarang PSE 19.50 – SMT 02.54

KA 93 Bisnis Mutiara Selatan SGU 17.00 - BD 05.45

KA 94 Bisnis Mutiara Selatan BD 17.00 - SGU 06.02

KA 95 Bisnis Senja Utama Solo SLO 18.00 – PSE 03.28

KA 96 Bisnis Senja Utama Solo PSE 21.15 – SLO 05.56

KA 97 Bisnis Fajar Utama Jogja YK 07.15 – PSE 15.22

KA 98 Bisnis Fajar Utama Jogja PSE 06.50 – YK 14.57

KA 99 Bisnis Senja Utama Jogja YK 18.30 – PSE 03.09

KA 100 Bisnis Senja Utama Jogja PSE 18.30 – YK 02.28

KA 101 Express Sawunggalih Pagi KTA 07.00 - PSE 14.29

KA 102 Bisnis Sawunggalih Pagi PSE 07.10 - KTA 14.24

KA 103 Bisnis Sawunggalih Malam KTA 18.30 - PSE 02.21

KA 104 Express Sawunggalih Malam PSE 20.30 - KTA 03.38





~ Economy AC Class By Kemenhub ~



KA 105 Ekonomi AC Majapahit ML 13.45 – PSE 05.26

KA 106 Ekonomi AC Majapahit PSE 15.15 – ML 07.43 

KA 107 Ekonomi AC Menoreh SMT 20.00 – PSE 03.37

KA 108 Ekonomi AC Menoreh PSE 07.45 –SMT 14.29

KA 109 Ekonomi AC Bogowonto YK 07.35 – PSE 15.55

KA 110 Ekonomi AC Bogowonto PSE 18.55 – YK 03.28

KA 111 Ekonomi AC Gajah Wong YK 18.00 – PSE 02.54

KA 112 Ekonomi AC Gajah Wong PSE 06.10 – LPN 14.30





~ Economy Class ~



KA 113 Ekonomi Matarmaja ML 16.00 - PSE 09.27

KA 114 Ekonomi Matarmaja PSE 13.40 - ML 06.54

KA 115 Ekonomi Gaya Baru Malam Selatan SGU 12.00 - JAKK 02.14

KA 116 Ekonomi Gaya Baru Malam Selatan JAKK 11.30 - SGU 01.50

KA 117 Ekonomi Brantas KD 12.00 - TPK 01.45

KA 118 Ekonomi Brantas TPK 15.35 - KD 06.55

KA 119 Ekonomi Kertajaya SBI 15.00 - TPK 03.14

KA 120 Ekonomi Kertajaya TPK 13.35 - SBI 03.25

KA 121 Ekonomi Pasundan SGU 08.15 - KAC 22.22

KA 122 Ekonomi Pasundan KAC 05.30 - SGU 19.55

KA 123 Ekonomi Kahuripan KD 14.00 - KAC 04.36

KA 124 Ekonomi Kahuripan KAC 20.30 - KD 09.27

KA 125 Ekonomi Bengawan SK 15.30 - TPK 01.19

KA 126 Ekonomi Bengawan TPK 12.25 - SK 22.50

KA 127 Ekonomi Progo LPN 15.30 - PSE 23.49

KA 128 Ekonomi Progo PSE 22.00 - LPN 06.26

KA 130 - 131 Ekonomi Logawa PWT 06.00 - JR 19.05

KA 129 - 132 Ekonomi Logawa JR 05.10 - PWT 17.49

KA 133 Ekonomi Kutojaya Utara KTA 17.00 - PSE 00.31

KA 134 Ekonomi Kutojaya Utara PSE 05.30 - KTA 13.07

KA 135 - 138 Ekonomi Sri Tanjung BW 06.30 - LPN 19.37

KA 136 - 137 Ekonomi Sri Tanjung LPN 07.45 - BW 20.40

KA 139 Ekonomi Tawang Jaya SMC 19.00 - PSE 01.46

KA 140 Ekonomi Tawang Jaya PSE 22.10 - SMC 05.16

KA 141 Ekonomi Serayu Pagi KYA 07.10 - JAKK 16.51

KA 142 Ekonomi Serayu Pagi JAKK 08.25 - KYA 18.15

KA 143 Ekonomi Serayu Malam KYA 17.10 - JAKK 03.18

KA 144 Ekonomi Serayu Malam JAKK 20.35 - KYA 05.52

KA 145 Ekonomi Kutojaya Selatan KTA 09.15 - KAC 16.25

KA 146 Ekonomi Kutojaya Selatan KAC 21.10 - KTA 04.43

KA 147 Ekonomi Tegal Arum TG 06.25 - JAKK 11.44

KA 148 Ekonomi Tegal Arum JAKK 16.15 - TG 21.27

KA 149 - 150 Ekonomi Tawang Alun BW 05.15 - ML 13.05

KA 151 - 152 Ekonomi Tawang Alun ML 14.45 - BW 22.27



Ket :

- Semua Kereta Api Reguler Ke Arah Timur Berjalan Langsung Di Stasiun Jatinegara

- Semua Kereta Api Reguler Dari Arah Timur Dan Barat Berjalan Langsung Di Stasiun Bekasi

Senin, 16 Juli 2012

kisah cinta NAIK KA


Kisah ini adalah kisah cinta antara Railfans daop 1 bernama Angga dan Railfans daop 2 bernama Ririn. Kisah perjuangan cinta angga yang ingin bertemu pacar LDR nya Ririn. Silahkan disimak,dijamin terharu loh :p

Hari itu tanggal 26 desember 2011,selain angga memperingati hari pasca 7 tahun tsunami di aceh. Hari itu adalah hari yang menyenangkan bagi angga. Karna hari itu adalah hari berawalnya berkenalan dengan Ririn di facebook. angga sedang bosan dan ingin mengobrol bersama teman yang online di facebook.Setelah melihat daftar obrolan di facebook,angga menemukan akun seorang wanita yang bernama Ririn. Lalu angga pun meng-chat si ririn.

Angga : hai,salam kenal :) ,railfans bukan?
ririn : hai juga,iya aku railfans hehe :D
angga : hmm,railfans daop berapa?
ririn : 2 bandung,kalo kamu?
angga : aku Railfans daop 1,tepatnya di bekasi
Ririn : oh,kereta kesukaan kamu apa?
angga : aku suka kereta ekonomi serayu.

setelah mengobrol basa-basi dengan si ririn,angga pun menanyakan nomer Hpnya ririn.
angga : Rin,minta nomer HP dong :)
ririn : hah? buat apa? angga : aku gak ganggu kok,cuma buat save aja.kan kalo aku ke bandung bisa ketemu :D
ririn : ah iya nih nomer nya 08xxxxxxxxx
angga : oke aku sms yaa dan save nomer ku jangan lupa :D
ririn : oke deeh,oh iya aku mau off ya.lanjut lewat sms aja :p
angga : siaaap :p

Lalu angga pun sms ke nomer hp nya ririn.
angga : hey :D , ex : angga 
ririn : hey juga :D. lagi apa disana?
angga : lagi tiduran disini :p
ririn : ga,aku boleh curhat gak?
angga : curhat? boleh banget.soalnya aku bete nih :p
ririn : begini nih,kan aku jadian sama xxxx tapi aku sering di-duain.tapi karna aku sayang sama dia,aku gak mau putusin.gimana dong?
angga : wah,kalo dia udah gak cinta jangan dipaksakan.
ririn : tapi aku sayang sama diaaa :(
angga : sudah jangan sedih,jalanin aja dulu.mungkin dia lama2 bisa berubah.
ririn : okey deeh :)

31 desember 2011...
ririn : anggaaaaa,selamat tahun baruuuu :D
angga : sama-sama ririn,selamat tahun baru jugaa :p
ririn : tapi di tahun baru ini ada yg bikin aku sedih. :(
angga : hah? sedih kenapa?
ririn : aku putus sama si xxxx
angga : yaudah sabar :p , kan ada aku *ups
ririn : iihh,apaan sih? mau banget banget banget yaa? :D
angga : nggak juga :p (didalam hati angga,angga sangat senang sekali.karna putri impiannya si ririn,telah jomblo )

2 januari 2012.. angga sms si ririn.
angga : rin,aku mau ngomong sesuatu nih :p
ririn : hah? mau ngomong apa?
angga : kamu cantik rin,aku suka sama kamu dan aku sayang sama kamu :)
ririn : hah? cantik? ketemuan aja belom -___-
angga : yaudah kita ketemuan yaaa.. 
ririn : hmm,tapi aku malu
angga : malu gimana?
ririn : aku kan jelek :(
angga : cakep kok itu foto profil di FB nya cakep :)
ririn : cakep dari hongkong ! kamu juga ganteng :)
angga : ganteng dari maneee? dari foto ?
ririn : iya,kok tau?
angga : difoto kamu cakep ntar pas ketemuan mukanya kayak kuntilanak hihihi
ririn : apaaaa? :@ yaudah gak usah ketemuan !
angga : aku cuma bercanda kok :)

03 januari 2012.. hari jadian LDR
ririn : angga,aku juga mau bilang aku juga sayang kamu :)
angga : sama-sama sayang nih. berarti jadian dong kita? :D
ririn : enggak, Yaiyalah !
angga : horee (Seneng)
ririn : lebay,huuu :p
angga : biarin :D setelah jadian,angga semakin sering sms/telpon si ririn. angga sangat mencintai ririn dan annga bertekad menemuinya di bandung nanti.
.sebenrnya si ririn udah jadian sama cowok lain,tapi si angga gak tau dan dirahasia-in.

Waktu demi waktu akhirnya si angga dan ririn sepakat bertemu..
04 januari 2012..

angga : ririn,aku udah beli tiket serayu nih. untuk tanggal 10 januari 2012
ririn : hah ? (kaget)
angga : kok hah?
ririn : enggaak,oh iya,nanti kalo ketemu aku mau bilang sesuatu *penting
angga : okelah my princess :)
ririn : sip deh my pangeran :*

10 januari 2012.. berangkat ke bandung...
angga kesiangan,lalu angga mandi sebntar lalu ganti baju (pake jaket edan sepur tentunya).dan langsung berangkat tanpa makan dan minum.
ibu : anggaa,kamu gak sarapan dulu?
angga : gak bu,angga gak lapar. di kereta angga sms si ririn,.

angga berbohong kepada ibunya,karna kalo si angga sarapan dia akan ketinggalan kereta. padahal si angga punya penyakit maag.

angga : ririn,alamat kamu dimana?aku udah di kereta gerbong 3.
ririn : gak jauh kok dari stasiun bandung, jalan bla bla RT blala nomer bla bla
angga : oke deh my princess :)

didalam kereta angga hanya duduk terdiam sambil melihat pemandangan dari kaca,melihat gunung dan pucuk padi sambil membayangkan wajah cantik si ririn. Rasa lapar angga hilang karna saking senengnya dan gak sabar untuk bertemu si ririn.

angga: aku udah sampe stasiun bandung nih,tunggu aku depan rumah yaaa? :D
ririn : iya
angga : singkat banget?
ririn : ga
angga,mencari-cari lamat rumah ririn.tetapi gak ketemu-temu.. dan angga membeli seikat bunga mawar di pinggir jalan. seharga Rp.50.000,- dan ternyata sisa uang angga hanya 20.000. angga belum makan + minum apa2 dari rumahnya. uangnya tinggal 20rb.  Angga menemukan rumah ririn,di rumah ririn terdapat sebuah motor ninja RR. angga berfikir "ah,paling punya om nya" karna ririn gak punya kakak dan ortu nya kerja. dan pas angga masuk dihalaman, terlihat ririn dgn seorang cowo sedang bercanda mesra... saat melihat itu tangan angga yg baru bawa seikat bunga bergetar... tubuhnya serasa berhenti berjalan... dan tiba2 ririnrin melihat kearah halaman.. dan dia juga kaget, angga menarik nafas panjang... dan dia langkahkan mendekati berenda tamu depan rumah ririn, dengan modal senyum...
angga : selamat siang rin,maaf ganggu.aku angga :)
ririn : hah? ga,kok kamu gak bilang2 ?
angga : kan surprise :).aku juga bawa bunga :)
cowo laen : woi,ngapain lu bawa bunga? ngarep lu yee?
angga : lah? siapa lu?
cowo laen : gua cowok nya ririn.
angga : haah?
ririn : angga,maaf aku gak jujur sama kamu. aku sebenrnya sudah jadian sama cowo ini maaf aku udah membohongi kamu :(
angga : Gila lo rin ! *sambil kabur balik ke stasiun...

Angga berlari menuju stasiun sambil membawa seikat bunga,lalu si ririn mengejar untuk memberi penjelasan dan cowo itu pun juga mengejar si ririn.
angga terhenti tepat dimuka dipintu selatan stasiun bandung,lalu ririn mengejar dan berhenti tepat di depan angga dan ririn pun memberi penjelasan.

ririn : nggaa,maafin aku karna aku sudah bohongin aku.karna si itu udah nembak aku lebih dulu daripada kamu. aku awalnya mau nolak kamu,tapi aku takut kamu marah dan kita lost contact. maafin aku ya angga. aku sayang kok sama angga,kalo angga marah berarti angga gak sayang ririn :(

angga : (sambil nepuk pundak si ririn) bukannya aku marah rin,aku gak suka kamu berbohong ! kamu kan tau berbohong itu dosa? kenapa kamu lakuin itu ke aku ? . kalo mau tolak aku ya tolak aja rin. kan aku sudah bilang : Cinta itu gak bisa dipaksakan. (sambil meremas seikat bunga yg di beli dan membuangnya ke tempat sampah) . selamat tinggal rin. maaf aku hanya ingin ketemu princess ku aja. mungkin ini pertemuan terakhir kita . maaf ya rin,aku harus pulang ke jakarta. disini bukan tempat ku. (senyum)

ririn : (meneteskan air mata) angga kamu jangan tinggalin aku,aku rela kok aku putus sama dia :'(
angga : jangan ! kamu jangan berbuat jahat seperti itu. (Senyum)
ririn : tapiii (sebelum ririn melanjutkan omongannya kereta serayu dari kroya menuju jakarta tiba di stasiun bandung)
angga : maaf,ririn mungkin suatu saat kita ketemu lagi. (senyum)
ririn : anggaaa (sambil mengusap air mata) :'(

angga pun masuk ke gerbong 3.karna gerbong 3 adalah tempat kesukaannya angga. ririn hanya bisa menatap sambil meneteskan air mata hingga buntut kereta yang dinaiki angga hilang dari matanya.

setelah ririn menangisi kepergian angga pulang ke jakarta, tepat di pintu selatan stasiun bandung.ririn melihat cowo barunya berpelukan sama cewek laen. ririn menyamperi cowok barunya dan menamparnya.
ririn : kamu ngapain? siapa dia ? (marah)
cowok barunya : ini mantan gue? kenapa emang?
mantan si cowok : siapa nih? ada cewek kampung mukanya dekil kena air mata. dasar cengeng.

ririn pun marah dan menjambak rambut mantannya si cowok barunya. lalu cowok barunya melerai dan pergi bersama mantannya naik motor lalu meninggalkan si ririn sendiri di pelataran depan pintu selatan stasiun bandung.
Ririn hanya bisa menangis karna : 1.dia membuat sakit hati angga dan 2.karna di dua-in sama cowok barunya.

Ririn pulang kerumah dan mengambil handphonenya. ririn sms angga tapi gak dibales dan ditelepon angga pun tidak mengangkatnya. waktu menunjukan jam 3 sore. kereta serayu baru memasuki purwakarta,ririn berfikir mungkin si angga tidur/capek. lalu ririn menunggu dan ketiduran hingga jam 7 malam.
Jam 7 malam pun ririn tidak mendapat balasan apapun dari angga,lalu dia cari di facebook juga gak ketemu. Lalu si Ririn melihat profil FB angga, Mata ririn bergelinang air mata saat melihat banyak teman facebook angga yang mengucapkan "selamat jalan kawan" / selamat tinggal,semoga tenang di alam sana..
Ririn tak bisa membendung air mata yg hendak tumpah,akhirnya airmatanya pun tumpah membasahi pipi nya..

Ririn balik lagi ke stasiun,dimana ririn mencari bunga yang dibuang angga di tempat sampah. ririn menemukan seikat bunga yang sudah bau dan kotor yang sebelumnya indah dan wangi. lalu ririn pun pulang ke rumah..
Dikamar,ririn merapikan kembali bunga-bunga dari angga. dan sepucuk surat pun jatuh ke lantai,lalu di ambil ririn. dan ririn pun membacanya. ririn kembali meneteskan air mata,ketika surat itu bertuliskan "Ririn,Bunga ini adalah hatiku. kalo bunga ini rusak.berarti hati ku sudah rusak... kalo kamu menjaga dan merawat bunga ini. kamu berarti menjaga hatiku "
TTD angga,,,
Lalu ririn melihat handphonenya kembali,ternyata ada sms dari nomer angga yang bertuliskan :
" assalamualaikum wr wb. kawan dan kerabat angga. saya ibunda angga ingin memohon memaafkan keslahan kelakuan/tutur kata angga selama ini. angga meninggal saat didalam kereta serayu gerbong 3. angga meninggal karena maagnya kambuh berat karna belum makan dan minum apa-apa 3 hari ini. bagi yang ingin melayat,silahkan datang ke alamat jl.merpati no 23 bla bla bla. dan akan dimakamkan di daerah bla bla bla" .
Ririn pun menangis terus hingga sesak lalu ririn pun pingsan tak sadarkan diri....

3 bulan kemudian.
Ririn mendapatkan pacar baru dan ririn pun sering hunting dan main ke stasiun bandung bersama pacar barunya..
ririn berjanji akan tetap memperjuangkan pacar yang sekarang dan melupakan si angga. setelah ngobrol2 bersama pacar barunya di peron 5 stasiun bandung. terdengar suara PPKA berkata "masuk di jalur 5 kereta api serayu tujuan akhir jakartakota berhenti di cimahi-padalarang-purwakarta-bekasi-jatinegara-pasarsenen dan mengakhiri perjalanan di stasiun jakartakota"
Ririn pun terdiam dan memandang satu persatu kaca jendela dan pintu kereta api serayu. ririn menjadi teringat si angga. dan ririn memandang tajam gerbong nomor 3 kereta serayu. melihat penumpang naik-turun di gerbong 3 sambil mengharapkan sang pangeran Angga turun dari gerbong 3 tersebut. lalu hingga kereta serayu meninggalkan stasiun bandung.angga pun tidak kunjung turun dan ririn mengingat bahwa angga sudah meninggal.. ririn pun menangis tersedu-sedu.
dan akhirnya setiap ririn melihat kereta serayu,terutama gerbong 3.ririn hanya bisa terdiam dan menangis.. dan dihati ririn hanya ada : Aku,Kamu dan Kereta api...

THE END

note : jangan menyepelekan perjuangan seorang lelaki (angga) ke bandung tanpa energi apapun,rela berjuang untuk menemui kekasihnya (ririn)


gak sedih2 banget sih. tapi cukup membuat terharu :D

Argo Wilis


KA Argo Wilis dioperasikan pertama kalinya pada tanggal 8 November 1998. Perjalanan sejauh 699 km ditempuh dalam waktu 11 jam dan selama dalam perjalanan hanya berhenti di Stasiun Tasikmalaya, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo Balapan dan Madiun. Kereta api ini merupakan salah satu layanan eksekutif unggulan yang menghubungkan antara Kota Bandung dan Kota Surabaya.
Kata Argo digunakan sebagai nama dagang layanan kereta api eksekutif dan kata Wilis diambil dari nama gunung Wilis yang memiliki ketinggian 2.169 m dari permukaan laut dan merupakan tataran pegunungan yang panjang dengan puncak ketinggian berada di kawasan Bajulan Nganjuk, Jawa Timur.
Kereta Argo Wilis dengan kapasitas angkut 400 tempat duduk (empat rangkaian kelas eksekutif) menawarkan alternatif perjalanan di siang hari yang memungkinkan pemerjalan menikmati indahnya panorama pegunungan di Bumi Parahyangan, Banymas, Kali Serayu dan Kali Progo.
Selama ini Argo Wilis sering dipakai sebagai moda transportasi penghubung dari Bandung ke objek wisata yang ada di Pulau Bali dan sebaliknya. Setibanya di Surabaya biasanya penumpang transit di VIP room Stasiun Surabaya Gubeng untuk meneruskan perjalanan ke Banyuwangi dengan KA Mutiara Timur Malam dan sampai Banyuwangi pada pagi hari. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan bus PT. KAI (Persero) menuju Denpasar, Bali. Demikian juga sebaliknya, berangkat Banyuwangi dengan menggunakan KA Mutiara Timur Malam untuk sampai di Surabaya Gubeng. Kemudian transit di VIP room Stasiun Surabaya Gubeng dan meneruskan perjalanan menuju Madiun, Solo, Yogyakarta, Kutoarjo, Tasikmalaya, ataupun bandung menggunakan KA Argo Wilis.
Jika ingin berwisata dalam satu paket dari Bandung ke Yogyakarta, Solo, Surabaya ataupun Denpasar begitupun sebaliknya, disarankan untuk menggunakan KA argo Wilis.



Fasilitas & Spesifikasi Teknis Kereta
ITEMKETERANGAN
InteriorDesain disesuaikan dengan aspek estetika, keselamatan & kenyamanan, dilengkapi dengan peredam suara & isolasi panas tidak mudah terbakar
Tempat duduk
  1. Kapasitas 50 tempat duduk perkereta
  2. Reclining & revolving seat system
  3. Dilengkapi dengan meja statis dan sandaran kaki
  4. Desain ergonomis
Pintu ruanganSistem geser otomatis
JendelaKaca tetap dupleks, lapisan laminasi isolator panas dilengkapi dengan tirai
Penyegar Udara2 set Air Conditioner (AC) per kereta temperatur 21- 26­­­­­ C
Jenis bogleK5/TB.398 bolsterless, dengan system suspensi ganda : rubber pad dan coil spring serta bolster anchor dan vertical shock absorber.
Fasilitas keselamatanTabung pemadam kebakaran, emergency brake
Fasilitas lainnyaAudio/Video, lampu baca, toilet