kisah cinta NAIK KA


Kisah ini adalah kisah cinta antara Railfans daop 1 bernama Angga dan Railfans daop 2 bernama Ririn. Kisah perjuangan cinta angga yang ingin bertemu pacar LDR nya Ririn. Silahkan disimak,dijamin terharu loh :p

Hari itu tanggal 26 desember 2011,selain angga memperingati hari pasca 7 tahun tsunami di aceh. Hari itu adalah hari yang menyenangkan bagi angga. Karna hari itu adalah hari berawalnya berkenalan dengan Ririn di facebook. angga sedang bosan dan ingin mengobrol bersama teman yang online di facebook.Setelah melihat daftar obrolan di facebook,angga menemukan akun seorang wanita yang bernama Ririn. Lalu angga pun meng-chat si ririn.

Angga : hai,salam kenal :) ,railfans bukan?
ririn : hai juga,iya aku railfans hehe :D
angga : hmm,railfans daop berapa?
ririn : 2 bandung,kalo kamu?
angga : aku Railfans daop 1,tepatnya di bekasi
Ririn : oh,kereta kesukaan kamu apa?
angga : aku suka kereta ekonomi serayu.

setelah mengobrol basa-basi dengan si ririn,angga pun menanyakan nomer Hpnya ririn.
angga : Rin,minta nomer HP dong :)
ririn : hah? buat apa? angga : aku gak ganggu kok,cuma buat save aja.kan kalo aku ke bandung bisa ketemu :D
ririn : ah iya nih nomer nya 08xxxxxxxxx
angga : oke aku sms yaa dan save nomer ku jangan lupa :D
ririn : oke deeh,oh iya aku mau off ya.lanjut lewat sms aja :p
angga : siaaap :p

Lalu angga pun sms ke nomer hp nya ririn.
angga : hey :D , ex : angga 
ririn : hey juga :D. lagi apa disana?
angga : lagi tiduran disini :p
ririn : ga,aku boleh curhat gak?
angga : curhat? boleh banget.soalnya aku bete nih :p
ririn : begini nih,kan aku jadian sama xxxx tapi aku sering di-duain.tapi karna aku sayang sama dia,aku gak mau putusin.gimana dong?
angga : wah,kalo dia udah gak cinta jangan dipaksakan.
ririn : tapi aku sayang sama diaaa :(
angga : sudah jangan sedih,jalanin aja dulu.mungkin dia lama2 bisa berubah.
ririn : okey deeh :)

31 desember 2011...
ririn : anggaaaaa,selamat tahun baruuuu :D
angga : sama-sama ririn,selamat tahun baru jugaa :p
ririn : tapi di tahun baru ini ada yg bikin aku sedih. :(
angga : hah? sedih kenapa?
ririn : aku putus sama si xxxx
angga : yaudah sabar :p , kan ada aku *ups
ririn : iihh,apaan sih? mau banget banget banget yaa? :D
angga : nggak juga :p (didalam hati angga,angga sangat senang sekali.karna putri impiannya si ririn,telah jomblo )

2 januari 2012.. angga sms si ririn.
angga : rin,aku mau ngomong sesuatu nih :p
ririn : hah? mau ngomong apa?
angga : kamu cantik rin,aku suka sama kamu dan aku sayang sama kamu :)
ririn : hah? cantik? ketemuan aja belom -___-
angga : yaudah kita ketemuan yaaa.. 
ririn : hmm,tapi aku malu
angga : malu gimana?
ririn : aku kan jelek :(
angga : cakep kok itu foto profil di FB nya cakep :)
ririn : cakep dari hongkong ! kamu juga ganteng :)
angga : ganteng dari maneee? dari foto ?
ririn : iya,kok tau?
angga : difoto kamu cakep ntar pas ketemuan mukanya kayak kuntilanak hihihi
ririn : apaaaa? :@ yaudah gak usah ketemuan !
angga : aku cuma bercanda kok :)

03 januari 2012.. hari jadian LDR
ririn : angga,aku juga mau bilang aku juga sayang kamu :)
angga : sama-sama sayang nih. berarti jadian dong kita? :D
ririn : enggak, Yaiyalah !
angga : horee (Seneng)
ririn : lebay,huuu :p
angga : biarin :D setelah jadian,angga semakin sering sms/telpon si ririn. angga sangat mencintai ririn dan annga bertekad menemuinya di bandung nanti.
.sebenrnya si ririn udah jadian sama cowok lain,tapi si angga gak tau dan dirahasia-in.

Waktu demi waktu akhirnya si angga dan ririn sepakat bertemu..
04 januari 2012..

angga : ririn,aku udah beli tiket serayu nih. untuk tanggal 10 januari 2012
ririn : hah ? (kaget)
angga : kok hah?
ririn : enggaak,oh iya,nanti kalo ketemu aku mau bilang sesuatu *penting
angga : okelah my princess :)
ririn : sip deh my pangeran :*

10 januari 2012.. berangkat ke bandung...
angga kesiangan,lalu angga mandi sebntar lalu ganti baju (pake jaket edan sepur tentunya).dan langsung berangkat tanpa makan dan minum.
ibu : anggaa,kamu gak sarapan dulu?
angga : gak bu,angga gak lapar. di kereta angga sms si ririn,.

angga berbohong kepada ibunya,karna kalo si angga sarapan dia akan ketinggalan kereta. padahal si angga punya penyakit maag.

angga : ririn,alamat kamu dimana?aku udah di kereta gerbong 3.
ririn : gak jauh kok dari stasiun bandung, jalan bla bla RT blala nomer bla bla
angga : oke deh my princess :)

didalam kereta angga hanya duduk terdiam sambil melihat pemandangan dari kaca,melihat gunung dan pucuk padi sambil membayangkan wajah cantik si ririn. Rasa lapar angga hilang karna saking senengnya dan gak sabar untuk bertemu si ririn.

angga: aku udah sampe stasiun bandung nih,tunggu aku depan rumah yaaa? :D
ririn : iya
angga : singkat banget?
ririn : ga
angga,mencari-cari lamat rumah ririn.tetapi gak ketemu-temu.. dan angga membeli seikat bunga mawar di pinggir jalan. seharga Rp.50.000,- dan ternyata sisa uang angga hanya 20.000. angga belum makan + minum apa2 dari rumahnya. uangnya tinggal 20rb.  Angga menemukan rumah ririn,di rumah ririn terdapat sebuah motor ninja RR. angga berfikir "ah,paling punya om nya" karna ririn gak punya kakak dan ortu nya kerja. dan pas angga masuk dihalaman, terlihat ririn dgn seorang cowo sedang bercanda mesra... saat melihat itu tangan angga yg baru bawa seikat bunga bergetar... tubuhnya serasa berhenti berjalan... dan tiba2 ririnrin melihat kearah halaman.. dan dia juga kaget, angga menarik nafas panjang... dan dia langkahkan mendekati berenda tamu depan rumah ririn, dengan modal senyum...
angga : selamat siang rin,maaf ganggu.aku angga :)
ririn : hah? ga,kok kamu gak bilang2 ?
angga : kan surprise :).aku juga bawa bunga :)
cowo laen : woi,ngapain lu bawa bunga? ngarep lu yee?
angga : lah? siapa lu?
cowo laen : gua cowok nya ririn.
angga : haah?
ririn : angga,maaf aku gak jujur sama kamu. aku sebenrnya sudah jadian sama cowo ini maaf aku udah membohongi kamu :(
angga : Gila lo rin ! *sambil kabur balik ke stasiun...

Angga berlari menuju stasiun sambil membawa seikat bunga,lalu si ririn mengejar untuk memberi penjelasan dan cowo itu pun juga mengejar si ririn.
angga terhenti tepat dimuka dipintu selatan stasiun bandung,lalu ririn mengejar dan berhenti tepat di depan angga dan ririn pun memberi penjelasan.

ririn : nggaa,maafin aku karna aku sudah bohongin aku.karna si itu udah nembak aku lebih dulu daripada kamu. aku awalnya mau nolak kamu,tapi aku takut kamu marah dan kita lost contact. maafin aku ya angga. aku sayang kok sama angga,kalo angga marah berarti angga gak sayang ririn :(

angga : (sambil nepuk pundak si ririn) bukannya aku marah rin,aku gak suka kamu berbohong ! kamu kan tau berbohong itu dosa? kenapa kamu lakuin itu ke aku ? . kalo mau tolak aku ya tolak aja rin. kan aku sudah bilang : Cinta itu gak bisa dipaksakan. (sambil meremas seikat bunga yg di beli dan membuangnya ke tempat sampah) . selamat tinggal rin. maaf aku hanya ingin ketemu princess ku aja. mungkin ini pertemuan terakhir kita . maaf ya rin,aku harus pulang ke jakarta. disini bukan tempat ku. (senyum)

ririn : (meneteskan air mata) angga kamu jangan tinggalin aku,aku rela kok aku putus sama dia :'(
angga : jangan ! kamu jangan berbuat jahat seperti itu. (Senyum)
ririn : tapiii (sebelum ririn melanjutkan omongannya kereta serayu dari kroya menuju jakarta tiba di stasiun bandung)
angga : maaf,ririn mungkin suatu saat kita ketemu lagi. (senyum)
ririn : anggaaa (sambil mengusap air mata) :'(

angga pun masuk ke gerbong 3.karna gerbong 3 adalah tempat kesukaannya angga. ririn hanya bisa menatap sambil meneteskan air mata hingga buntut kereta yang dinaiki angga hilang dari matanya.

setelah ririn menangisi kepergian angga pulang ke jakarta, tepat di pintu selatan stasiun bandung.ririn melihat cowo barunya berpelukan sama cewek laen. ririn menyamperi cowok barunya dan menamparnya.
ririn : kamu ngapain? siapa dia ? (marah)
cowok barunya : ini mantan gue? kenapa emang?
mantan si cowok : siapa nih? ada cewek kampung mukanya dekil kena air mata. dasar cengeng.

ririn pun marah dan menjambak rambut mantannya si cowok barunya. lalu cowok barunya melerai dan pergi bersama mantannya naik motor lalu meninggalkan si ririn sendiri di pelataran depan pintu selatan stasiun bandung.
Ririn hanya bisa menangis karna : 1.dia membuat sakit hati angga dan 2.karna di dua-in sama cowok barunya.

Ririn pulang kerumah dan mengambil handphonenya. ririn sms angga tapi gak dibales dan ditelepon angga pun tidak mengangkatnya. waktu menunjukan jam 3 sore. kereta serayu baru memasuki purwakarta,ririn berfikir mungkin si angga tidur/capek. lalu ririn menunggu dan ketiduran hingga jam 7 malam.
Jam 7 malam pun ririn tidak mendapat balasan apapun dari angga,lalu dia cari di facebook juga gak ketemu. Lalu si Ririn melihat profil FB angga, Mata ririn bergelinang air mata saat melihat banyak teman facebook angga yang mengucapkan "selamat jalan kawan" / selamat tinggal,semoga tenang di alam sana..
Ririn tak bisa membendung air mata yg hendak tumpah,akhirnya airmatanya pun tumpah membasahi pipi nya..

Ririn balik lagi ke stasiun,dimana ririn mencari bunga yang dibuang angga di tempat sampah. ririn menemukan seikat bunga yang sudah bau dan kotor yang sebelumnya indah dan wangi. lalu ririn pun pulang ke rumah..
Dikamar,ririn merapikan kembali bunga-bunga dari angga. dan sepucuk surat pun jatuh ke lantai,lalu di ambil ririn. dan ririn pun membacanya. ririn kembali meneteskan air mata,ketika surat itu bertuliskan "Ririn,Bunga ini adalah hatiku. kalo bunga ini rusak.berarti hati ku sudah rusak... kalo kamu menjaga dan merawat bunga ini. kamu berarti menjaga hatiku "
TTD angga,,,
Lalu ririn melihat handphonenya kembali,ternyata ada sms dari nomer angga yang bertuliskan :
" assalamualaikum wr wb. kawan dan kerabat angga. saya ibunda angga ingin memohon memaafkan keslahan kelakuan/tutur kata angga selama ini. angga meninggal saat didalam kereta serayu gerbong 3. angga meninggal karena maagnya kambuh berat karna belum makan dan minum apa-apa 3 hari ini. bagi yang ingin melayat,silahkan datang ke alamat jl.merpati no 23 bla bla bla. dan akan dimakamkan di daerah bla bla bla" .
Ririn pun menangis terus hingga sesak lalu ririn pun pingsan tak sadarkan diri....

3 bulan kemudian.
Ririn mendapatkan pacar baru dan ririn pun sering hunting dan main ke stasiun bandung bersama pacar barunya..
ririn berjanji akan tetap memperjuangkan pacar yang sekarang dan melupakan si angga. setelah ngobrol2 bersama pacar barunya di peron 5 stasiun bandung. terdengar suara PPKA berkata "masuk di jalur 5 kereta api serayu tujuan akhir jakartakota berhenti di cimahi-padalarang-purwakarta-bekasi-jatinegara-pasarsenen dan mengakhiri perjalanan di stasiun jakartakota"
Ririn pun terdiam dan memandang satu persatu kaca jendela dan pintu kereta api serayu. ririn menjadi teringat si angga. dan ririn memandang tajam gerbong nomor 3 kereta serayu. melihat penumpang naik-turun di gerbong 3 sambil mengharapkan sang pangeran Angga turun dari gerbong 3 tersebut. lalu hingga kereta serayu meninggalkan stasiun bandung.angga pun tidak kunjung turun dan ririn mengingat bahwa angga sudah meninggal.. ririn pun menangis tersedu-sedu.
dan akhirnya setiap ririn melihat kereta serayu,terutama gerbong 3.ririn hanya bisa terdiam dan menangis.. dan dihati ririn hanya ada : Aku,Kamu dan Kereta api...

THE END

note : jangan menyepelekan perjuangan seorang lelaki (angga) ke bandung tanpa energi apapun,rela berjuang untuk menemui kekasihnya (ririn)


gak sedih2 banget sih. tapi cukup membuat terharu :D

Comments

Popular Posts